Sebagai salah satu perusahaan penyedia pakan ternak di Indonesia, PT Sinta Prima Feedmill merupakan salah satu perusahaan yang cukup mapan dalam memberikan produk yang tetap berada di hati para peternak dan pembudidaya. Hal tersebut dibuktikan dari eksistensinya selama 40 tahun secara terus menerus dapat memberikan pelayanan yang prima terhadap pelanggannya. Oleh karena itu, PT Sinta Prima Feedmill mengadakan acara peringatan 40 tahun dengan mengusung tema “Komitmen Dalam Kualitas”. Acara tersebut berlangsung di pabrik pakan PT Sinta Prima Feedmill, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/6).


Dalam sambutannya, Liliyanti Soewanto selaku pendiri dan komisaris PT Sinta Prima Feedmill mengatakan bahwa perusahaan yang didirikannya telah mengalami banyak sekali momen jatuh bangun. Namun demikian, perusahaannya dapat terus berkembang karena komitmen terhadap kualitas yang tetap dipegang oleh setiap karyawan yang menjadi keluarga besar perusahaan.

“Perusahaan ini sebetulnya sudah berdiri 10 tahun sebelumnya, jadi sebetulnya sudah 50 tahun perusahaan ini berdiri. Selama 40 tahun banyak sekali yg dialami, banyak naik turun yg dilalui hingga ke fase ini. Pertolongan tuhan sangat luar biasa sekali, hingga menjadi seperti ini. Komitmen dalam kualitas yang harus kita tetap pegang untuk bisa berjalan hingga tahun tahun selanjutnya,” jelas Liliyanti.

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama, Salim Soewanto selaku pendiri dan komisaris PT Sinta Prima Feedmill juga mengatakan bahwa perusahaan sangat berterimakasih atas kerja keras dari seluruh jajaran direksi, manajer dan staf yang sudah bekerja keras dalam menjaga kualitas dari perusahaan.

“Tanpa ada Sinta tidak mungkin ada karyawan, tanpa perusahaan juga tidak mungkin ada karyawan. Maka saya ingin mengucapkan terimakasih kepada semua karyawan yang sudah bekerja keras menjaga sinta,” ujar Salim.

Sementara itu, Michael Dharmawan selaku Managing Director PT. Sinta Prima Feedmill juga mengatakan bahwa semakin hari PT Sinta semakin meningkatkan kualitas.

“Rahasia sukses Sinta bisa bertahan adalah karena kualitas yang terus di jaga. Kualitas ini bukan hanya produk tetapi kualitas kerja dari setiap karyawan sehingga pada akhirnya membentuk kualitas Sinta, ” ujar Michael.

Terakhir, menurut Frengky Ang selaku Chief Executive Officer PT Sinta Prima Feedmill di acara 40 tahun ini merupakan ajang berbagi kepada seluruh keluarga besar PT Sinta.

“Di acara ini kami ingin berbagi kepada seluruh tim yang terlibat di Sinta Grup. Terlebih lagi, penyelenggaraan tahun ini dirasa sangat spesial karena diselenggarakan setelah pandemi Covid – 19 yang cukup memukul perekonomian tanah air, namun PT Sinta Prima Feedmill tetap bisa bertahan. Acara ini juga merupakan bentuk terimakasih kepada Bapak Soewanto dan Ibu Liliyanti yang sudah mendirikan perusahaan sampai akhirnya bisa berkembang sejauh ini,” papar Frengky.

Lebih lanjut Frengky mengatakan bahwa apa yang sudah ditorehkan oleh perusahaan diharapkan bisa menjadi tolak ukur bagi masyarakat secara umum maupun karyawan perusahaan secara khusus. Terlebih jika melihat histori perusahaan yang tetap eksis selama 40 tahun berdiri. “Tentunya hal ini patut untuk disyukuri dan dapat menjadi tolak ukur bagi seluruh staff dan karyawan dari PT Sinta Prima Feedmill, yang mana perusahaan ini dibangun dari nol, dan sekarang bisa menjadi sebesar seperti ini,” pungkas Frengky.


Artikel ini juga sudah terbit di Majalah Poultry Indonesia dengan judul Perjalanan 40 Tahun PT Sinta Prima Feedmill, Komitmen Untuk Menjaga Kualitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Language